Satuan Pengamanan
JASA PENGAMANAN SATPAM

Prosedure Tetap Satpam Jasindo Security Site Projek


Satuan Pengamanan

Peran Satuan Pengamanan dari hari kehari semakin meluas satuan pengamanan tidak hanya digunakan bagi kepentingan militer atau pemerintahan yang bertalian dengan keamanan dan keselamatan negara akan tetapi juga telah dipergunakan oleh organisasi-organisasi yang harus hidup dalam suasana persaingan yang kian hari semakin ketat termasuk didalamnya dunia usaha dan bisnis.

Pengertian Satuan Pengamanan didalam dunia usaha : membimbing, mengarahkan, menuntun, mengikuti, atau memonitor dalam mengakhiri atau mengevaluasi serta berperan “Mengamankan” tercapainya cita-cita, tujuan, Tugas pokok dan kepentingan organisasi, sehingga dalam jangka panjang mampu menjamin keselamatan dan kelangsungan hidup organisaasi tersebut.

Penerapan Operasional Satuan Pengamanan yang efektif, efesien dan modern diperusahaan akan membuat dunia usaha mampu menilai dan menganlisa segala data atau fakta serta informasi dari lingkungan perusahaan yang bertalian dengan ancaman terhadap kelangsungan hidupnya dengan adanya Divisi Operasional Satuan Pengamanan itu kedalam tubuh perusahaan terhadap sasaran spionase pihak lain juga terjamin.

Pengelolaan bidang Satuan Pengamanan yang hidup atau beroperasi dalam situasi yang bergerak cepat atau bergolak sulit dilaksanakan hanya mengandalkan metode dan tehnik manajemen lama didunia usaha memerlukan tehnik baru yaitu pengelolaan Satuan Pengamanan secara terpadu sehingga ancaman tindak pidana terhadap perusahaan dapat dikenali secara lebih dini.

PERAN DAN TUGAS

  • Peran utama produk-produk Divisi Operasional Satuan Pengamanan adalah: membimbing, mengarahkan dan menuntun dalam proses perumusan dan penentuan kebijakan dan strategi pimpinan perusahaan.
  • Divisi Operasional Satuan Pengamanan berperan mengarahkan proses perencanaan, maupun mengikuti atau memonitoring dan mengakhiri atau mengevaluasi dalam proses manajemen selanjutnya (Mawas keluar).
  • Divisi Operasional Satuan Pengamanan juga berperan untuk mengamankan kedalam tubuh perusahaan (Internal Security)terhadap kemungkinan intelijen-spionase-dari pihak lain (Mawas kedalam) antara lain;  pengamanan personil dari mulai proses penerimaan, pengamanan materiil yang mencakup pengamanan seluruh instalasi dan fasilitas perusahaan, pengaman keterangan atau dokumen dengan diadakan pembagian klarifikasinya dan pengaman kegiatan yang memonitor kegiatan terutama diarahkan ikut memonitor pelaksanaan dari kegiatan pengawasan dan pengendalian.

FUNGSI

  • Fungsi Divisi Operasional Satuan Pengamanan pada hakekatnya adalah berperan dalam upaya mencapai cita-cita usaha atau yang lazim disebut visi dan misi perusahaan.
  • Mendeteksi secara dini adanya ancaman serta silang kepentingan dengan perusahaan lain lebih-lebih dalam kondisi dunia yang semakin global.

LINGKUP KEGIATAN

  • Menyajikan produk keamanan bagi pemimpin perusahaan, sebagai hasil dari penilaian dan analysis lingkungan perusahaan dimana perusahaan tersebut beroperasi, terutama bertalian dengan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mengendap pada berbagai aspek kehidupan.
  • Menyelenggarakan upaya-upaya pengamanan kedalam tubuh perusahaan.

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *